Shoutmix Chat


ShoutMix chat widget

Jumat, 29 Oktober 2010

Lomba Paduan Suara 2010

Lomba paduan suara terbaru - PANDUAN PELAKSANAAN
FESTIVAL PADUAN SUARA NATAL 2010 MAL CIPUTRA JAKARTA


KATEGORI

1. PADUAN SUARA CAMPUR (kode : PSC)
2. PADUAN SUARA ANAK (kode : PSA)

--------------------------------------------------------------
lomba paduan suara terbaru diinformasikan oleh blog info lomba apa saja
--------------------------------------------------------------
JADWAL PERTEMUAN TEKNIS

1. PERTEMUAN TEKNIS
Hari / tanggal : Sabtu / 13 November 2010
Waktu : a.) PS Anak : Pukul 14.00 - 15.30 WIB
b.) PS Campur : Pukul 16.00 - 17.30 WIB
Tempat : Kantor Pengelola Mal Ciputra lantai 1
Acara : Penjelasan teknis kompetisi




JADWAL KOMPETISI

1. KATEGORI PADUAN SUARA ANAK
Hari / tanggal : Sabtu / 11 Desember 2010
Waktu : Pukul 14.00 WIB – selesai
Tempat : Center Court Mal Ciputra Jakarta

2. KATEGORI PADUAN SUARA CAMPUR
Hari / tanggal : Minggu / 12 Desember 2010
Waktu : Pukul 14.00 WIB – selesai
Tempat : Center Court Mal Ciputra Jakarta

JADWAL LATIHAN DENGAN CHAMBER ORCHESTRA
(KHUSUS KATEGORI PADUAN SUARA CAMPUR)

Hari / tanggal : Sabtu / 04 Desember 2010
Waktu : Pukul 10.00 WIB - selesai
Tempat : Ruang Amadeus Mal Ciputra Jakarta, Lantai 5
Durasi : 15 (lima belas) menit tiap paduan suara

PENDAFTARAN

1. BATAS AKHIR PENDAFTARAN
a. Batas pendaftaran terakhir sebagai peserta : 13 November 2010
b. Pendaftaran peserta akan ditutup lebih awal apabila sudah mencapai batas maksimum jumlah peserta yaitu 30 (tigapuluh) paduan suara pada tiap kategori.

2. BIAYA PENDAFTARAN
a. Biaya pendaftaran untuk tiap paduan suara sebesar IDR 100.000 (seratus ribu rupiah) pada tiap kategori, diserahkan secara TUNAI pada saat mengambil mengambil formulir pendaftaran.
b. Setelah peserta mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran, panitia akan memberikan 1 (satu) partitur lagu pilihan terikat berdasarkan pilihan peserta (untuk PS Anak) dan berdasarkan undian (untuk PS Campur).
c. Apabila dikemudian hari peserta mengundurkan diri dengan alasan apapun juga, biaya pendaftaran yang sudah disetorkan / dibayarkan tidak dapat diambil kembali.




3. BERKAS PENDAFTARAN
Semua Formulir Pendaftaran harus diisi lengkap sampai batas akhir pendaftaran (semua data diisi dengan menggunakan huruf kapital / huruf besar / diketik) dengan LAMPIRAN sbb :
a. Daftar nama lengkap seluruh tim paduan suara : dirigen, penyanyi, pendamping, tim musik dll. ditulis / diketik dengan rapi menggunakan tata bahasa yang baik dan benar diatas kertas ukuran A4.
b. Bukti identitas (fotokopi) seluruh anggota paduan suara (penyanyi saja) yang masih berlaku seperti : KTP, akte lahir, passport dll. (salah satu saja) yang diakui sebagai tanda bukti identitas resmi.
c. Biografi singkat paduan suara, ditulis / diketik dengan rapi menggunakan tata bahasa yang baik dan benar diatas kertas ukuran A4.
d. Logo (kalau ada) dan foto penampilkan paduan suara setelah tanggal 1 Januari 2010, ukuran bebas, diserahkan dalam bentuk digital (CD) dengan minimum 300 dpi.
e. 5 (lima) rangkap partitur untuk setiap lagu bebas peserta yang ditampilkan, ditulis / diketik dengan rapi menggunakan penulisan NOTASI BALOK yang baik dan benar secara lengkap berikut iringan musiknya (apabila memakai iringan musik termasuk penulisan iringan musik perkusi) diatas kertas ukuran A4 serta tanpa identitas peserta.

Semua berkas diatas yang telah diserahkan akan menjadi tanggung jawab dan milik panitia sepenuhnya dan tidak dapat ditarik kembali apabila peserta mengundurkan diri dengan alasan apapun juga.

Perubahan dan penggantian berkas pendaftaran yang telah diterima oleh panitia hanya dapat dilakukan sampai tanggal 04 Desember 2010.

4. TEMPAT PENDAFTARAN
Untuk pengambilan formulir pendaftaran dan informasi lebih lanjut yang berhubungan dengan pelaksanaan festival paduan suara natal dapat langsung menghubungi bagian Promosi Mal Ciputra Jakarta dibawah ini :

Kantor Pengelola Mal Ciputra Jakarta
Mal Ciputra Jakarta Lt. P 1
Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta Barat
Contact Person : MAYA, Telp. 021 5662121 ext. 817 / HP. 08176601109
e-mail : maya.primasari@ciputra.com


PERATURAN

1. PESERTA
a. Tiap paduan suara beranggotakan dari minimum 20 (dua puluh lima) orang dan maksimum 35 (tiga puluh lima) orang.
b. Setiap anggota paduan suara hanya dapat berpartisipasi dalam 1 (satu) paduan suara.
c. Setiap peserta yang merupakan bagian dari organisasi/yayasan/gereja dll. yang sama, maksimal hanya dapat mengirimkan 2 (dua) tim paduan suara pada kategori yang sama.
d. Setiap peserta wajib mematuhi semua ketentuan dan peraturan festival yang ditetapkan panitia baik secara tertulis maupun lisan.

2. PENGABA / DIRIGEN & PEMUSIK
a. Pengaba / dirigen dan pemusik untuk setiap paduan suara bebas dipilih oleh paduan suara yang bersangkutan tanpa batasan usia dan jenis kelamin.
b. Pengaba / dirigen dan pemusik diperkenankan untuk memimpin lebih dari 1 (satu) paduan suara dalam kategori yang sama.


3. LAGU
a. Setiap paduan suara pada kategori paduan suara campur WAJIB membawakan 1 (satu) lagu pilihan terikat yang ditentukan panitia dibawah ini dengan iringan chamber orchestra / combo band yang telah disiapkan panitia, ditambah 1 (satu) lagu bebas bertemakan NATAL yang dipilih sendiri oleh tiap paduan suara.

Lagu Pilihan Terikat Kategori Paduan Suara Campur (dipilih melalui sistem undian) :

1. SHOUT FOR JOY!
Arranged by Philip Kern

2. WE WISH YOU A JAZZY CHRISTMAS
Traditional Christmas Song
Arranged by Carl Strommen

3. AFRICAN NOEL
Arranged by Andre J. Thomas

4. NUTkrackER JINGLES
Words and Music by James Pierpont
Arranged by Chuck Bridwell

5. ON WITH THE SNOW!
Arranged by Douglas E. Wagner


b. Setiap paduan suara pada kategori paduan suara anak WAJIB membawakan 1 (satu) lagu pilihan terikat yang ditentukan panitia dibawah ini dengan iringan piano, ditambah 1 (satu) lagu bebas bertemakan NATAL yang dipilih sendiri oleh tiap paduan suara.

Lagu Pilihan Terikat Kategori Paduan Suara Anak (dipilih bebas oleh setiap peserta) :

1. FELIZ NAVIDAD
Words and Music by Jose Feliciano
Arranged by Alan Billingsley

2. JINGLE BELLS ROCK!
Arranged by Sally K. Albrecht

3. ANGELS WE HAVE HEARD ON HIGH
Traditional French Carol
Arranged by Buryl Red

4. HARK! THE HERALD ANGELS SING
Arranged by Buryl Red

5. GOD REST YOU MERRY, GENTLEMEN
Traditional English Melody
Arranged by Buryl Red

c. Panitia tidak bertanggung jawab bila dikemudian hari terjadi masalah dengan hak cipta lagu pilihan bebas bertemakan NATAL yang dipilih sendiri oleh tiap paduan suara, yang dibawakan pada festival paduan suara ini.
d. Ketentuan arransemen untuk lagu pilihan bebas bertemakan NATAL yang dipilih oleh peserta :
• Kategori paduan suara campur : minimal 4 (empat) suara dengan iringan atau tanpa iringan piano.
• Kategori paduan suara anak : minimal 2 (dua) suara dengan iringan atau tanpa iringan piano.
e. Semua nada dasar lagu yang dinyanyikan oleh tiap paduan suara sesuai dengan partitur yang disediakan oleh panitia maupun oleh tiap paduan suara.
f. Semua lagu hanya boleh dinyanyikan sekali secara lengkap dan tidak boleh diulang serta tidak boleh menghentikan lagu yang sedang dinyanyikan dengan alasan apapun juga kecuali atas permintaan tim juri atau karena suatu dan lain hal yang mengharuskan peserta untuk menghentikan lagu yang sedang dinyanyikan.
g. Lagu dapat dinyanyikan dengan koreografi yang dapat menambah bobot penampilan dan mendukung karakter lagu yang ditampilkan tanpa meninggalkan kaidah dan teknik paduan suara.
h. Untuk lagu pilihan bebas yang dipilih sendiri oleh tiap paduan suara, apabila nama komposer, judul dan syair lagu tertulis dalam aksara non-latin (misal : bahasa China, Jepang, Arab, Korea dll.) wajib disertai dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
i. Untuk lagu pilihan bebas yang dipilih sendiri oleh tiap paduan suara, apabila syair lagunya tidak tertulis dalam bahasa Indonesia (termasuk lagu yang menggunakan salah satu bahasa daerah Indonesia) atau bahasa Inggris, wajib disertai dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

4. IRINGAN MUSIK
a. Seluruh alat musik yang digunakan sebagai iringan musik tambahan harus alat musik akustik tanpa batasan jumlah, panitia hanya menyediakan maksimum 3 (tiga) microphone untuk alat musik tambahan yang dibawa sendiri oleh peserta.
b. Panitia hanya menyediakan 1 (satu) piano akustik sedangkan alat musik akustik lainnya yang tidak disediakan panitia, dibawa dan disediakan sendiri oleh tiap paduan suara termasuk para pemain musiknya (mohon alat musik tambahan selain piano yang dibawa sendiri oleh peserta dicantumkan dengan jelas pada formulir pendaftaran yang tersedia).
c. Paduan suara yang menggunakan petugas untuk membalikkan partitur pemusik maka termasuk dalam kelompok pendamping (official/crew).

5. BATASAN USIA
a. Batasan usia peserta dalam tiap paduan suara :
• Kategori paduan suara campur : minimal 15 (lima belas) tahun, lahir setelah tanggal 1 Januari 1995, pria dan wanita yang harus dibuktikan dengan identitas diri yang masih berlaku.
• Kategori paduan suara anak : 9 (sembilan) tahun s.d. 12 (dua belas) tahun, yang lahir antara tanggal 1 Januari 1998 s.d 31 Desember 2001, putra dan/atau putri yang harus dibuktikan dengan identitas diri yang masih berlaku.
b. Jumlah anggota yang diperbolehkan melewati batas usia atas dan bawah, maksimum 20 (dua puluh) persen dari total jumlah anggota peserta yang didaftarkan, batas usia atas dan bawah yang diperbolehkan maksimum 2 (dua) tahun dari ketentuan usia yang ditetapkan pada tiap kategori, kecuali untuk kategori paduan suara campur tanpa batas usia atas.


6. PENAMPILAN
a. Waktu maksimum penampilan tiap paduan suara pada tiap kategori : 12 (dua belas) menit.
b. Waktu penampilan mulai dihitung pada birama pertama dan hanya dihitung berdasarkan durasi lagu yang dinyanyikan, tidak termasuk waktu pengaturan posisi penyanyi (blocking), keluar dan masuk panggung serta tepuk tangan penonton.
c. Urutan menyanyikan lagu diserahkan sepenuhnya kepada tiap paduan suara (mohon urutan lagu yang dinyanyikan dicantumkan dengan benar pada formulir pendaftaran yang tersedia).
d. Saat penampilan, tiap paduan suara diperbolehkan mengganti posisi penyanyi (blocking) tetapi tidak boleh mengganti penyanyi.
e. Paduan suara tampil berdasarkan urutan penampilan berdasarkan urutan hasil undian yang dilakukan saat pertemuan teknis.
f. Semua lagu ditampilkan tanpa menggunakan partitur.
g. Kompetisi akan dimulai tepat waktu, tiap paduan suara wajib hadir 90 (sembilan puluh) menit sebelum pelaksanaan kompetisi dimulai dan bagi yang terlambat tidak mendapat dispensasi waktu.
h. Panitia akan memanggil nomor peserta lomba sebanyak 3 (tiga) kali untuk tampil diatas panggung, apabila paduan suara tidak hadir pada panggilan terakhir maka paduan suara tersebut dianggap gugur.
i. Tiap paduan suara dibebaskan untuk memilih sendiri seragam penampilannya yang bertemakan GREEN CHRISTMAS.
j. Panitia tidak menanggung perlengkapan, akomodasi, transportasi dan konsumsi tiap paduan suara.




SISTEM PENILAIAN DAN JURI

1. SISTEM PENILAIAN
Tim juri terdiri dari 3 (tiga) orang pada tiap kategori. Penilaian akan diberikan dalam bentuk angka. Penilaian mencakup aspek :
• Materi Suara, Tehnik Vocal dan Intonasi
• Artikulasi & Ekspresi
• Musikalitas & Interpretasi
• Penampilan secara keseluruhan
Semua paduan suara akan menerima daftar nilai, daftar ranking serta evaluasi tertulis (kalau ada) dari tim juri.

2. TIM JURI
a. Tim juri yang dipilih merupakan tokoh paduan suara profesional dan berpengalaman di bidang paduan suara serta mempunyai reputasi sebagai juri kompetisi paduan suara tingkat nasional maupun internasional yang dianggap memenuhi syarat panitia.
b. Hasil penilaian dan keputusan tim juri adalah mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
c. Komposisi tim juri tidak akan diumumkan.
d. Tim juri bertanggung jawab kepada panitia.


PENGHARGAAN

Hanya pemenang pertama pada tiap kategori akan memperebutkan “Piala Bergilir Mal Ciputra Jakarta” ditambah BONUS sbb :

Kategori Paduan Suara Campur :
• Juara I sebesar IDR 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)
• Juara II sebesar IDR 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah)
• Juara III sebesar IDR 5.000.000 (lima juta rupiah)
• Harapan I sebesar IDR 3.000.000 (tiga juta rupiah)
• Harapan II sebesar IDR 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah)
• Harapan III sebesar IDR 2.000.000 (dua juta rupiah)
• Pemenang Kostum Terbaik IDR 2.000.000 (dua juta rupiah)
• Pengaba / dirigen Terbaik IDR 1.000.000 (satu juta rupiah)

Kategori Paduan Suara Anak :
• Juara I sebesar IDR 5.000.000 (lima juta rupiah)
• Juara II sebesar IDR 4.000.000 (empat juta rupiah)
• Juara III sebesar IDR 3.000.000 (tiga juta rupiah)
• Harapan I sebesar IDR 1.000.000 (satu juta rupiah)
• Harapan II sebesar IDR 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
• Harapan III sebesar IDR 500.000 (lima ratus ribu rupiah)
• Pemenang Kostum Terbaik IDR 1.000.000 (satu juta rupiah)
• Pengaba / dirigen Terbaik IDR 500.000 (lima ratus ribu rupiah)

PENUTUP

Ketentuan lainnya yang belum dicantumkan pada Panduan Pelaksanaan Festival Paduan Suara Natal 2010 Mal Ciputra ini akan disampaikan secara lisan ataupun tertulis pada saat Pertemuan Teknis.


Ditetapkan di Jakarta tanggal 20 September 2010

PANITIA FESTIVAL PADUAN SUARA NATAL 2010
MAL CIPUTRA JAKARTA

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More